Friday, May 01, 2009

Orange Philosophy

Happy Color ^.^

Gak tau kenapa aku suka ma warna orange a.k.a oranye...
gak suka2 banget mpe semua barang2ku warna oranye sih... aku suka aja liat warna oranye..keknya ceria...mencerminkan happy... pokoknya yg bagus2 lah...

ORANGE, warna pepaduan dari
kuning dan merah yang merepresentasikan keramahan, kesehatan, kehangatan dan kesuksesan. Oranye juga merepresentasikan fun, flamboyan, semangat, antusiaa juga manandakan arogansi, emosi berlabihan, berbahaya, dll.

Penggunaan warna oranye dapat meningkatkan energi, kinerja paru-paru yang berarti meningkatkan supply oksigen ke otak sehingga otak semakin baik dalam bekerja dan menghasilkan ide-ide, menstimulasi aktifitas, meningkatna sosialisasi. penggunaan warna oranye juga dapat direpresentasikan dengan “benar-benar suka” atau “benar-benar benci”.

Warna oranye dalam design bisa digunakan pada warna dasar produk, selain dapat menarik perhatian (pengaruh dari warna merah) juga dapat “berbicara” kepada konsumen bahwa produk tersebut ramah dan mudah dijangkau (pengaruh warna kuning). sedangkan penggunaan pada web design, warna oranye bisa digunakan sebagai warna mayoritas, yang nantinya menimbulkan image pada pengunjung situs bahwa web tersebut ramah.

issues :

  1. warna oranye menandakan daun-daun yang berguguran, simbol warna labu dan halloween.
  2. “black” box dalam pesawat terbang sebenarnya berwarna oranye
  3. “There is no blue without yellow and without orange.” kata Vincent Van Gogh
  4. “Orange is the happiest color.” quote-nya Frank Sinatra >sumber<

^o^

No comments:

Post a Comment